Juga Menang Besar, Myanmar Gulung Brunei 7-0, Satu Pemain Cetak 4 Gol

By on September 9, 2017
win-naing-tun-myanmar-brunei-aff-u18_mff Win Naing Tun dalam Myanmar vs Brunei di Piala AFF U-18/MFF

Timnas U-19 Myanmar juga meraih kemenangan dengan skor besar. Di laga keduanya di penyisihan Grup B Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon, Sabtu (9/9) malam, Myanmar yang berstatus tuan rumah menang dengan skor 7-0 atas Brunei Darussalam.

Hasil ini diperoleh setelah di laga pertamanya takluk 1-2 dari Indonesia setelah sempat memimpin.

Myanmar membuka keunggulan lewat gol yang diciptakan Eant Maw Oo pada menit kesembilan. Naing Ko Ko memperbesar keunggulan melalui gol yang diciptakan dengan kepala pada menit ke-22.

Myanmar unggul 3-0 di babak pertama setelah Win Naing Tun ikut membuat gol pada menit ke-45+2.

Win Naing Tun kembali mencetak gol pada menit ke-61 setelah melewati para bek dan mengecoh kiper Brunei Darussalam. Win Naing Tun dengan mudah memasukkan bola.

Itu sebelum dirinya mencetak gol untuk ketiga kalinya pada menit ke-62. Bola sepakannya setelah lebih dulu dibawa ke kotak penalti melewati kolong kaki kiper Brunei.

Myanmar mencetak gol keenamnya, kembali lewat kaki Naing Ko Ko pada menit ke-65. Myanmar terus menekan dan melakukan percobaan untuk gol lainnya.

Skor menjadi 7-0 setelah Win Naing Tun mencetak gol dari titik putih pada menit ke-76. Ini menjadi gol keempat Win Naing Tun di dalam laga.

Skor tidak berubah hingga laga berakhir. Hasil ini membuat Myanmar mengoleksi tiga poin dari dua laga dan duduk di tempat ketiga. Adapun Brunei tetap dengan tiga poin dari tiga laga dan berada di tempat keempat.

Kemenangan besar kini menjadi hal biasa di Grup B. Timnas U-19 Indonesia sebelumnya berhasil menaklukkan Filipina 9-0 setelah menekuk Myanmar 2-1. Adapun Vietnam mengalahkan Brunei 8-1 sebelum menggilas Filipina 5-0.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *