Kahn Dukung Ter Stegen Jadi Kiper Utama Jerman di Piala Dunia 2018

By on November 8, 2017
ter-stegen

Penjaga gawang legendaris Jerman, Oliver Kahn, percaya jika Marc Andre Ter Stegen mampu memggantikan peran Manuel Neuer jika tidak dapat pulih tepat waktu di Piala Dunia Rusia 2018. Ia pun mendukung penuh Ter Stegen karena kualitas yang selama ini ditunjukkan saat membela Barcelona.

Cedera patah tulang metatarsal memang membuat Manuel Neuer harus absen cukup lama dari lapangan hijau. Menurut tim dokter Bayern Muenchen, Neuer diprediksi baru kembali pada Januari mendatang.

Hal itu tentunya sangat mengkhawatirkan karena Piala Dunia akan bergulir pada musim panas 2018. Tapi kekhawatiran dari penggemar Die Mannschaft sepertinya tidak dirasakan oleh Oliver Kahn.

“Secara tradisional kami selalu memiliki penjaga gawang yang hebat di Jerman, bahkan kualitasnya sama antara penjaga gawang utama dan cadangan. Pada 2010 lalu, Rene Adler seharusnya yang menjadi penjaga gawang tapi karena cedera maka Neuer masuk dan memainkan Piala Dunia yang hebat,” kata Kahn dilansir Omnisport.

“Jadi saya akan mempercayai Marc Andre Ter Stegen untuk masuk jika Neuer tidak pulih tepat waktu untuk bermain di Piala Dunia. Memang saat ini Neuer merupakan penjaga gawang terbaik dunia, namun jika ia masih cedera maka kami harus percaya kepada pemain lain,” tambahnya.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *