Kalah 0-10, Pelatih Northern Mariana: Thailand Lebih Kuat dari Indonesia

By on September 19, 2017
mita_garcia_afc-u16_thailandntofficial Michiteru Mita dan Salvador Garcia/ThailandNTOfficial

Pelatih timnas U-16 Northern Mariana Islands, Michiteru Mita, menilai bahwa Thailand lebih kuat dari Indonesia. Hal ini disampaikan setelah skuad asuhan kembali menelan kekalahan telak ketika melawan Thailand di laga kedua Grup G babak Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Senin (18/9).

Northern Mariana Islands dikalahkan 0-10. Tiga gol dibuat Thailand di babak pertama, sementara tujuh lain di paruh kedua.

“Kami mempelajari pertandingan Thailand selama mereka di Piala AFF U-15. Saya senang dengan performa tim di babak pertama,” katanya dikutip dari laman AFC.

“Thailand adalah tim kuat dan kami bisa mempertahankan skor di babak pertama yang bagus bagi kami.”

Hal ini diutarakan kendati Northern Mariana Islands kalah dengan skor lebih kecil dibanding saat bertemu dengan Indonesia di partai pertama. Northern Mariana Islands sebelumnya digilas habis 0-18 oleh Indonesia.

“Meski Thailand mencetak gol lebih sedikit melawan kami dibanding saat kami bertemu Indonesia, saya pikir mereka bermain lebih kuat dibanding tim Indonesia. Mereka bisa menemukan celah dan potensi dari pemainnya sangat bagus,” tambah Michiteru Mita.

Ini sekaligus menjadi prediksi Michiteru Mita. Thailand selanjutnya akan bertemu dengan Indonesia, Rabu (20/9).

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *