Kalah 3-4, Pelatih Thailand Puji Semangat Borneo FC U-19 dan Kagumi Suporter

By on October 12, 2017
thailand-u19-borneo-fc-u19_thailandntofficial ThailandNTOfficial

Pelatih timnas U-19 Thailand, Marc Alavedra Palacios, memuji semangat yang ditunjukkan oleh Borneo FC U-19 ketika berjumpa dalam laga uji coba di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (11/10). Hal ini diutarakannya setelah skuad asuhan kalah 3-4.

Timnas U-19 Thailand yang diisi mayoritas wajah baru unggul lebih dulu lewat gol Pongsakorn Salee pada menit kedua. Itu sebelum Borneo FC U-19 membalas pada menit ke-22 melalui Abdul Hamid.

Thailand menutup paruh pertama dengan keunggulan 2-1 setelah gol Sakunchai Saengthopho pada menit ke-28 menjadi yang terakhir di 45 menit pertama.

Timnas U-19 Thailand kemudian berbalik tertinggal setelah Noer Fadhil membuat gol pada menit ke-49 dan 60. Skor dibuat menjadi 3-3 oleh Keeron Omchaipum pada menit ke-71, namun Thailand dipaksa menelan kekalahan lagi di Indonesia melalui gol Nurdiansyah pada menit ke-90.

Selain memuji semangat Borneo FC U-19, Marc Alavedra Palacios juga kagum dengan atmosfer yang diciptakan suporter tuan rumah.

“Pertama, saya melihat tim Borneo. Mereka bermain bagus, termasuk fans yang datang memberikan dukungan, di mana mereka sekitar 13 ribu orang dan membuat atmosfer begitu baik. Mereka begitu besar memotivasi pemain sehingga mereka semangat semangat bertarung,” kata Marc Alavedra Palacios.

Marc Alavedra Palacios tampak tak terlalu ingin mengomentari hasil pertandingan. “Seperti yang telah saya katakan di awal laga ini digunakan sebagai ajang bertanding pemain. Ini kesempatan mereka menunjukkan potensinya untuk Piala Asia.”

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *