Kalah Dari Dovizioso di Lap Akhir, Marquez Akui Sudah Berusaha Maksimal

By on August 13, 2017
marquez

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, harus mengakui keunggulan Andrea Dovizioso dalam balapan di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu (13/8) malam WIB. Dalam balapan ini ia harus finis di urutan kedua usai kalah bertarung dari Dovi di tikungan terakhir menuju garis finis.

Start dari pole position, Marquez memang sempat kehilangan posisi terdepan usai dilewati Jorge Lorenzo. Namun perlahan tapi pasti ia berhasil merebut posisi pertama kembali dari kompatriotnya tersebut.

Tapi kesalahan yang dibuat Marquez dengan melebar di tikungan berhasil diambil alih oleh Dovizioso. Akhirnya pertarungan dengan pebalap asal Italia tersebut pun berlangsung ketat hingga lap akhir.

Marquez sebenarnya melakukan strategi cerdik dengan menyerang Dovi di tikungan terakhir. Tapi upayanya gagal karena ia kembali dilewati Dovizioso yang akhirnya meraih kemenangan.

Namun, Marquez mengaku tidak menyesal meski harus kalah di balapan kali ini. Menurutnya, ia telah memberikan segalanya hingga melewati batas.

“Ya meski kalah hari ini puas dengan balapan ini. Saya telah mendorong motor dengan maksimal hingga melewati batas. Saya mencoba menyerang di tikungan terakhir dan saya telah menekan Dovi semaksimal mungkin,” kata Marquez dilansir Crash.

“Tapi saya akhirnya gagal dan inilah pertunjukan MotoGP, saya memang kalah tapi jangan khawatir kami akan mencobanya di lain kesempatan,” lanjutnya.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *