Kalah Telak Dari Spanyol, Buffon Yakin Italia Mampu Lolos ke Rusia

By on September 3, 2017
buffon

Kapten sekaligus penjaga gawang timnas Italia, Gianluigi Buffon merasa yakin negaranya mampu lolos ke Piala Dunia 2018 meski baru saja kalah telak dari Spanyol, Minggu (3/8) dini hari WIB. Menurutnya masih ada waktu untuk melakukan perbaikan dan meningkatkan performa tim.

Timnas Italia memang baru saja menderita kekalahan cukup telak dari Spanyol dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Dalam laga tersebut, mereka takluk dengan skor tiga gol tanpa balas.

Dengan kekalahan ini, posisi mereka pun tetap bertahan di urutan kedua grup G dengan perolehan 16 poin, tertinggal tiga poin dari Spanyol. Namun, meski begitu Buffon merasa yakin mereka bisa menyegel satu tempat di Rusia meski harus melalui jalur play off.

“Kami percaya dan berharap bisa pergi ke Piala Dunia. Ada satu tahun di depan dan kami terus berlatih keras untuk memperbaiki performa. Terkadang, kekuatan terbesar kami tidak selalu muncul itu yang kami sayangkan dan harus diperbaiki,” kata Buffon dikutip Soccerway.

Sementara itu, dengan tiga laga tersisa kontra Israel, Makedonia, serta Albania tentunya kemenangan wajib diraih oleh skuad Gli Azzurri. Karena posisi kedua tentunya membuat mereka harus melalui jalur play off untuk sampai ke Rusia 2018 mendatang.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *