Kalah Tipis dari Bhayangkara FC, Persija Gagal Lolos

By on February 16, 2017
logo-piala-presiden

Persija Jakarta menutup penyisihan Grup B Piala Presiden 2017 dengan kekalahan. Hasil ini diperoleh saat melawan Bhayangkara FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (16/2).

Persija kalah dengan skor tipis 0-1. Kekalahan ini pun memastikan Macan Kemayoran gagal lolos ke babak delapan besar mendampingi Arema FC.

Sementara Bhayangkara FC, yang menjadi runner-up menunggu hasil grup lain untuk mengisi slot tiga runner-up terbaik di babak delapan besar.

Hasil itu diperoleh Persija setelah terus-menerus mengalami kesulitan. Persija sempat mencoba melalui Ismed Sofyan, namun bola tendangan bebasnya diamankan.

Kesulitan juga dirasakan Bhayangkara FC. Upaya yang dilakukan berkali-kali menemui kebuntuan. Pada menit ke-32 misalnya, bola tembakan Han Hong Gyu mengenai tiang sebelum dirinya diganti enam menit berselang.

Persija hampir mencetak gol pada menit ke-50 setelah Ramdani Lestaluhu melepaskan umpan terobosan. Gol gagal dibuat karena bola yang digulirkan Jefri Kurniawan ketika hendak dihadang masih melebar.

Pelatih Stefano Cugurra Teco kemudian memasukkan Amarzukih dan Bambang Pamungkas, menggantikan Rezaldi Hehanusa dan Pandi Lestaluhu.

Sementara enam menit berselang, Jhonatan Bernando ditukar striker asing seleksi lain Cristopher Arriagada.

Skuad Macan Kemayoran hampir membuat gol pada menit ke-79. Usaha untuk unggul akhirnya sia-sia.

Persija justru kebobolan pada menit ke-85 setelah terus-menerus menekan. Adalah Ilham Udin yang mencetak gol menyusul serangan balik yang dilakukan. Skor bertahan hingga laga berakhir.

Persija tetap dengan empat poin dan bertengger di tempat ketiga, sementara tambahan tiga angka membuat Bhayangkara FC mengoleksi enam poin dan berada di tempat kedua.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *