Kalahkan Rossi dan Raih Podium, Iannone Akui Dirinya Tersiksa

By on November 13, 2016
andrea-iannone

Pebalap Ducati, Andrea Iannone, berhasil meraih podium ketiga dalam seri terakhir MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (13/11) malam WIB. Ia pun mengaku sangat senang karena harus berjuang dari rasa sakit ditengah balapan akibat cedera.

Performa Iannone dalam balapan kali ini bisa dibilang luar biasa mengingat ia belum pulih 100 persen akibat cedera yang dialami. Namun, ia justru mampu tampil menyulitkan bagi Marc Marquez dan Valentino Rossi.

Sempat terlibat aksi overtake sengit dengan Rossi, Iannone akhirnya lega karena bisa mengalahkan seniornya tersebut dan meraih podium ketiga. Usai balapan, ia mengaku harus berjuang sangat keras dalam balapan karena rasa sakit yang dirasakan di tengah balapan.

“Saya memiliki rasa sakit yang luar biasa di tengah balapan. Saat saya melihat tinggal 16 lap lagi, saya berpikir tidak mungkin saya bisa menyelesaikan balapan,” ujar Iannone seperti dilansir Crash.

“Namun, saya berusaha keras dan mencoba menahan rasa sakit. Yamaha sangat kuat di tikungan dan saya berusaha lebih sabar dan akhirnya bisa melewati Rossi,” lanjutnya.

Raihan podium ketiga ini menjadi kado perpisahan cukup manis untuk Ducati karena musim depan ia hengkang ke SUzuki. Posisi Iannone musim depan akan digantikan oleh pebalap Spanyol, Jorge Lorenzo.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *