Kane Cetak Dua Gol, Spurs Hajar Liverpool di Wembley

By on October 23, 2017
spurs

Tottenham Hotspur berhasil menghajar Liverpool di pekan kesembilan Premier League saat kedua tim bertemu di Wembley, Minggu (22/10) malam WIB. Di laga ini Spurs berhasil menang dengan skor telak 4-1 lewat dua gol Harry Kane serta masing-masing dari Dele Alli dan Son Heung-Min.

Bermain dengan kekuatan terbaiknya, anak asuh Mauricio Pochettino langsung menggebrak sejak menit awal. Mereka bahkan berhasil membuka keunggulan di menit keempat lewat gol Harry Kane.

Terus memberikan tekanan, Spurs kembali mencetak gol di menit ke-12. Kali ini lewat aksi pemain asal Korea Selatan, Son Heung-Min. Ia berhasil mencetak gol usai menerima umpan matang dari Kane.

Ketinggalan dua gol membuat The Reds mulai keluar menyerang. Mereka akhirnya bisa memperkecil kedudukan melalui gol dari Mohamed Salah di menit ke-24 usai menerima umpan Jordan Henderson.

Namun gol dari Salah ternyata tidak mengganggu konsentrasi Spurs. Mereka kembali memperbesar keunggulan melalui Dele Alli di menit akhir babak pertama. Skor 3-1 pun menutup paruh pertama.

Di paruh kedua, Liverpool mulai mendominasi permainan demi mengejar gol. Tapi justru tuan rumah yang kembali mencetak gol tambahan. Kembali Kane yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor di menit 56.
Usai gol ini, Liverpool sebenarnya tampil terus menekan. Beberapa peluang berbahaya mampu diciptakan salah satunya lewat Philippe Coutinho, tapi ketangguhan Hugo Lloris di bawah mistar gawang Spurs membuat skor tetap tidak berubah.

Hingga pertandingan berakhir, skor pun tetap bertahan 4-1 untuk keunggulan Spurs. Dengan kemenangan ini, Spurs berhasil menyamai perolehan poin Manchester United, yaitu 20. Tapi mereka masih tertahan di urutan tiga karena kalah selisih gol.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *