Kane Cetak Dua Gol, Spurs Permalukan Everton di Goodison Park

By on September 9, 2017
spurs

Tottenham Hotspur berhasil meraih kemenangan cukup telak saat bertandang ke markas Everton pada Sabtu (9/9) malam WIB. Dua gol dari Harry Kane serta satu dari Christian Eriksen membuat Spurs unggul dengan skor tiga gol tanpa balas.

Bermain di Goodison Park, jalannya pertandingan sebenarnya berlangsung ketat sejak awal. Tuan rumah beberapa kali mengancam gawang Spurs tapi sayang belum dapat menemui sasaran.

Sebaliknya, anak asuh Mauricio Pochettino pun tampil baik dan menebar ancaman tapi tangguhnya lini belakang Everton membuat skor tetap tanpa gol. Baru memasuki menit 28, tim tamu berhasil membuka keunggulan melalui gol dari Harry Kane.

Usai gol tersebut, lini belakang Everton terlihat rapuh. Terbukti Christian Eriksen mampu menggandakan keunggulan Spurs di menit ke-42 sekaligus menutup babak pertama dengan keunggulan dua gol.

Di babak kedua, The Lilywhite langsung tancap gas. Kane kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit 46. Gol Kane berawal dari umpan yang dilepaskan oleh winger Benjamin Davies.

Usai gol tersebut, tuan rumah coba keluar menyerang. Namun, sejumlah peluang yang dihasilkan belum ada yang membahayakan gawang Hugo Lloris.

Akhirnya hingga laga berakhir skor 3-0 untuk kemenangan Spurs tetap tidak berubah. Dengan hasil ini, untuk sementara Spurs naik ke urutan lima klasemen dengan perolehan tujuh poin, sedangkan Everton turun ke posisi 15.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *