Kartu Kuning Kontroversial Bikin Evan Dimas Absen, Ini Tanggapan Luis Milla

By on August 21, 2017
evan-dimas_afc_masoc Evan Dimas/AFC (Masoc)

Pelatih timnas U-22 Indonesia, Luis Milla, coba berpikir positif atas masalah yang dihadapi skuad asuhannya. Timnas U-22 Indonesia akan bermain tanpa Evan Dimas di laga selanjutnya melawan Vietnam, Selasa (22/8).

Itu karena gelandang Bhayangkara FC itu kena hukuman akumulasi kartu kuning. Kartu kuning terakhir didapatnya saat menghadapi Timor Leste, Minggu (20/8).

Kartu kuning yang dikeluarkan wasit asal Malaysia, Nagor Amir, kepada Evan Dimas berbau kontroversial. Pasalnya Evan Dimas dianggap sebagai korban dalam ricuh antar pemain Indonesia dan Timor Leste.

Evan Dimas tampak didorong oleh pemain Timor Leste. Itu setelah sebelumnya coba dijegal pemain Timor Leste, yang mengangkat kaki terlalu tinggi.

Selain Evan Dimas, Marinus Wanewar juga diberi kartu kuning, sementara Felipe Oliviera, yang kerap mengangkat kaki terlalu tinggi namun tak ditindak tegas, dikartu merah karena memukul Septian David Maulana dalam ricuh.

“Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya kalau semua pemain dalam tim ini penting termasuk Evan Dimas. Solusinya, saya inginkan semua pemain siap untuk main kapanpun,” kata Luis Milla.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *