Kasus WO Persib Kontra Persija Telah Masuk ke Komisi Disiplin PSSI

By on November 6, 2017
persib-2017 Adnan Ganni

Laga yang mempertemukan Persija Jakarta dan Persib Bandung, harus berakhir saat pertandingan baru memasuki menit ke-83. Persib tak ingin melanjutkan pertandingan, lantaran Persib merasa dirugikan oleh wasit asing yang memimpin laga itu yakni, Shaun Evans Robert.

Berawal dari dianulirnya gol Ezechiel N’Douassel di babak pertama. Hingga puncaknya saat wasit mengganjar Vladimir Vujovic dengan dua kartu kuning cepat di babak kedua.

PT Liga Indonesia Baru sebagai operator kompetisi akan menindaklanjuti kejadian ini, karena jika merujuk regulasi Liga 1 pasal 13 poin C, keputusan Persib mengundurkan diri sebelum laga selesai bisa membuat klub itu dinyatakan keluar dari liga. Tapi, kasus ini akan lebih dulu dibawa ke Komisi Disiplin PSSI.

“Kasus ini telah masuk ke Komisi Disiplin untuk ditindaklanjuti,” kata Chief Operation Officer PT. Liga Indonesia Baru, Tigor Shalomboboy.

Pertanyaan pun muncul bagaimana nasib dua laga Persib berikutnya. Persib akan menghadapi Borneo FC pada Rabu (8 /11) dan Perseru Serui tiga hari kemudian.

“Status pertandingan Persib selanjutnya tidak ada perubahan sampai saat ini,” ujar Tigor.

About Adnan Abdul Ganni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *