Kebobolan 3 Kali, Satu Pemain Kartu Merah, Indonesia Dibungkam Malaysia

By on July 19, 2017
afc-u23-q

Timnas U-22 Indonesia menelan kekalahan 0-3 di laga perdana Grup H babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2018. Kekalahan diperoleh saat berhadapan dengan Malaysia di Stadion Nasional, Bangkok, Rabu (19/7).

Indonesia sudah tertinggal ketika laga baru berjalan tiga menit. Itu setelah Syafiq Ahmad menyambut umpan jauh sebelum menyontek bola ke gawang yang dikawal Satria Tama.

Indonesia mencoba membalas, namun masih kesulitan. Pada menit ke-13, bola sundulan Marinus Wanewar memaksimalkan umpan silang Febri Hariyadi masih menyamping.

Skuad Garuda Muda harus kembali kebobolan pada menit ke-19. Giliran Jafri Firdaus Chew yang mencetak gol dengan kepala memaksimalkan umpan tendangan bebas.

Sementara itu, bola sepakan percobaan Septian David Maulana masih belum menemukan sasaran pada menit ke-21. Indonesia masih sulit menciptakan peluang.

Satria Tama justru harus memungut bola dari dalam gawang lagi mmenyusul gol yang dibuat oleh N. Thanabalan dengan sundulan pada menit ke-30.

Gol ketiga ke gawang Indonesia tercipta berawal dari umpan sepak pojok Syazwan Andik. Bola ke depan gawang disambut Thanabalan, yang tak mendapat penjagaan.

Indonesia dan Malaysia saling mencoba di sisa babak pertama. Skor 3-0 untuk Malaysia bertahan hingga paruh pertama berakhir.

Pelatih Luis Milla merespons ketertinggalan. Evan Dimas dan Asnawi dimasukkan dan sempat ada harapan dengan permainan timnas U-22 Indonesia, namun gol masih sulit dibuat.

Pada menit ke-63, bola tembakan M. Hargianto diblok. Indonesia harus bermain dengan 10 pemain setelah Asnawi dikartu merah karena melakukan pelanggaran keras.

Luis Milla memainkan Yabes Roni pada menit ke-76 menanggapi kebuntuan yang terus dialami. Indonesia mendapat peluang pada menit ke-86, setelah Evan Dimas melepaskan umpan jauh ke Febri Hariyadi, namun gol tak bisa diciptakan.

Indonesia tetap tak mampu mencetak gol. Garuda Muda bahkan nyaris kebobolan lagi pada menit ke-90, beruntung tak terjadi.

Skor tetap tidak berubah hingga paruh kedua rampung. Hasil ini membuat Indonesia mengakhiri laga pertama tanpa poin, sementara Malaysia mendapat tiga angka.

Indonesia selanjutnya menghadapi Mongolia di laga kedua, Jumat (21/7), adapun Malaysia melawan tuan rumah Grup H Thailand.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *