Kehilangan Satu Suporternya, Persib Berduka dan Merasa Tercambuk

By on July 27, 2017
bobotoh

Persib Bandung berduka atas meninggalnya salah satu suporternya, Ricko Andrean, Kamis (27/7) pagi. Ricko Andrean merupakan korban kekerasan suporter.

Ricko menjadi korban kekerasan oknum suporter Maung Bandung ketika Persib menjamu Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (22/7).

Ricko Andrean sempat dirawat di Rumah Sakit Santo Yusuf, Bandung, namun akhirnya menghembuskan nafas. Simpati terus mengalir kepadanya.

“PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) dengan ini menyampaikan rasa duka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya saudara kami, Ricko Andrean pada Kamis 27 Juli 2017 sekitar pukul 10:00 WIB,” tulis Persib.

Persib juga merasa tercambuk dengan kehilangan ini. “Meninggalnya Ricko sebagai korban dari kekerasan antar suporter adalah cambuk bagi kami untuk terus memperbaiki diri dalam pengamanan dan kenyamanan suporter di areal stadion.”

“Semoga kejadian yang menimpa Ricko ini menjadi yang terakhir di kalangan suporter Indonesia. Dan, semoga, segala amal baik almarhum Ricko diterima Allah SWT. Pileuleuyan. Selamat jalan. Rest in Pride, Ricko,” sambung Persib.

Duka juga dirasakan pendukung Persib Bandung. Sementara itu, Menpora, Imam Nahrawi berharap tak ada lagi korban jatuh di sepak bola Indonesia.

 

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *