Kemenangan 2-0 Atas Myanmar Modal Penting Malaysia Hadapi Indonesia

By on July 14, 2017
ong-kim-swee-affsuzukicup Ong Kim Swee/AFF Suzuki Cup

Pelatih timnas U-22 Malaysia, Ong Kim Swee, menyebut bahwa kemenangan 2-0 atas Myanmar menjadi modal penting menatap Kualifikasi Piala Asia U-23 2018. Di kualifikasi, Malaysia akan membuka kiprah dengan menghadapi Indonesia di Bangkok, 19 Juli.

Hal ini disampaikan Ong Kim Swee setelah skuad asuhan menggebuk timnas U-22 Myanmar dalam laga uji coba di Stadion Shah Alam, Kamis (14/7). Timnas U-22 Myanmar juga tim yang akan dihadapi Malaysia di Grup A SEA Games 2017 selain selain Singapura, Laos, dan Brunei Darussalam.

Uji coba ini digelar kedua tim sebagai bagian persiapan menuju kualifikasi. Jika Malaysia berada di Grup H bersama Indonesia, Mongolia, dan tuan rumah Thailand, Myanmar tergabung di Grup F bersama Australia, Singapura, dan Brunei Darussalam.

Malaysia membuka keunggulan lewat gol N. Thanabalan pada menit ke-26. Itu menjadi satu-satunya gol di babak pertama.

Sejumlah peluang didapat di babak kedua, namun hanya satu yang berujung menjadi gol pada menit ke-87. Adalah Danial Ashraf Abdullah yang menjebol gawang Myanmar untuk kedua kalinya.

“Suatu hasil yang baik karena kami menang, tapi tentu saja saya tidak puas dengan yang diberikan jika diukur persembahan di babak kedua, ketika kedua tim tidak dapat berbuat apa-apa karena hujan lebat,” kata Ong Kim Swee.

“Tapi kemenangan ini penting buat kami sebelum berangkat ke Bangkok, Senin nanti. Apapun masih banyak hal yang perlu diperbaiki karena kami masih belum sempurna,” tambahnya.

Setelah bertemu Indonesia, Malaysia akan menghadapi tuan rumah Thailand pada 21 Juli sebelum menutup Grup H dengan melawan Mongolia pada 23 Juli.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *