Kemplang Pajak, Carvalho Divonis Tujuh Bulan Penjara

By on October 7, 2017
carvalho

Masalah pajak yang menimpa pesepakbola kembali terjadi. Kali ini, mantan pemain Chelsea dan Real Madrid, Ricardo Carvalho yang terbukti bersalah dan divonis hukuman tujuh bulan penjara karena mengemplang pajak selama berkarier di Spanyol.

Carvalho yang kini bermain di Liga Super Tiongkok bersama Shanghai SIPG dilaporkan tidak membayar pajak pada 2011 dan 2012 lalu ketika membela Real Madrid. Ia pun divonis bersalah dan mendapatkan denda sebesar 142 ribu euro atau setara dengan 2 miliar.

Namun, dilansir Soccerway, kemungkinan Carvalho dipenjara sangat kecil. Hal itu dikarenakan hukum Spanyol hanya memenjarakan seseorang atas hukuman di bawah dua tahun dan tanpa ada tindak kekerasan dari terdakwa.

Hukuman saat ini yang diterima Carvalho sejatinya sudah dikurangi dari tuntutan awal. Sebelumnya ia dituntut 12 bulan hukuman dengan denda 300 ribu euro atau setara dengan 4 miliar rupiah.

Kasus pajak yang menimpa pesepakbola saat berkarier di Spanyol ini memang bukan hal baru. Sebelumnya ada nama Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Javier Mascherano yang juga mengalami nasib serupa karena masalah pajak.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *