Kesulitan Sepanjang Akhir Pekan, Vinales Puas Bisa Raih Podium di Brno

By on August 6, 2017
maverick-vinales

Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, sangat senang bisa meraih podium ketiga dalam balapan di Sirkuit Brno, Republik Ceko, Minggu (6/8) malam WIB. Setelah akhir pekan yang sulit ia merasa podium adalah hasil luar biasa.

Sejak sesi latihan bebas dan kualifikasi, Vinales memang meraih hasil kurang memuaskan. Hal berbeda justru dialami rekan setimnya, Valentino Rossi yang meraih hasil bagus dan memulai lomba dari urutan kedua.

Namun, dalam balapan yang berlangsung flag to flag, Vinales mengambil keputusan lebih baik dengan masuk pit lebih awal dibanding Rossi. Hasilnya, ia pun mampu tampil lebih kompetitif dari rekannya tersebut dan meraih finis di urutan ketiga di belakang Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Usai balapan, ia pun mengaku senang dengan hasil yang diraihnya kali ini. Apalagi, dirinya banyak menemui kesulitan sepanjang akhir pekan.

“Di lap pertama sangat sulit untuk membuat ban bekerja lebih baik, dan setengah lomba pertama berlangsung begitu sulit. Tapi kami melakukan pekerjaan bagus dan bisa meraih podium hasil luar biasa karena sepanjang akhir pekan kami kesulitan,” kata Vinales dikutip Crash.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *