Kiatisuk Senamuang: Jadi Pelatih Timnas Vietnam Tantangan yang Menarik

By on September 21, 2017
alfred-riedl-kiatisuk-senamuang-fa-thailand Alfred Riedl dan Kiatisuk Senamuang/FA Thailand

Eks pelatih timnas U-23 dan senior Thailand, Kiatisuk Senamuang, mengatakan bahwa menjadi pelatih timnas Vietnam merupakan hal menarik dan sebuah tantangan. Hal ini disampaikannya setelah dirinya dikait-kaitkan dengan timnas Vietnam.

Kiatisuk Senamuang makin dihubung-hubungkan dan disebut-sebut sebagai kandidat pengganti Nguyen Huu Thang setelah memutuskan mundur dari klub Thai League 1, Port FC, Rabu (20/9).

Keputusan mundur dibuat setelah Port FC kembali meraih hasil buruk, yakni kekalahan 1-3 ketika menjamu Chonburi FC dalam lanjutan Thai League 1, Rabu (20/9).

Itu menjadi kekalahan keenam Port FC di bawah Kiatisuk Senamuang. Sejak bergabung akhir Juni usai mundur dari timnas Thailand, Zico, panggilan Kiatisuk sudah memimpin tim di 10 laga, di mana tiga lain berakhir seri dan hanya sekali merasakan kemenangan.

Keputusan ini sekaligus untuk menepati janjinya. Sebelumnya, Kiatisuk Senamuang menyatakan bakal mundur apabila Port FC takluk dari Chonburi.

“Saya mengundurkan diri sebelumnya dan mendengar di media bahwa VFF (Federasi Sepak Bola Vietnam) sedang mencari kandidat untuk posisi pelatih timnas Vietnam. Ini sangat menarik dan sebuah kesempatan yang menantang. Tapi saat ini saya belum menerima undangan atau kontak dari VFF,” kata Kiatisuk Senamuang dalam wawancara dengan Zing.

Kiatisuk Senamuang juga menyatakan senang mengetahui dukungan penggemar timnas Vietnam agar dirinya dijadikan pelatih.

“Saya juga mendengar informasi bahwa penggemar Vietnam dan VFF berniat mengundang saya untuk menjadi pelatih Vietnam. Sebenarnya saya cukup senang mendengarnya, tapi saat ini belum menerima pesan resmi atau pertukaran dari VFF.”

Selain itu, Zico, panggilan legenda Thailand menerangkan bahwa dirinya sejauh ini belum mendapat tawaran apapun dari klub atau tim setelah mengundurkan diri.

“Saya belum menerima undangan resmi dari tim manapun. Saya hanya mendengar kabar, tapi tidak ada yang menghubungi secara resmi hingga melakukan wawancara.”

Di sisi lain, VFF dilaporkan merasa berat dengan gaji Kiatisuk Senamuang. Pelatih yang pernah menangani klub Vietnam, Hoang Anh Gia Lai (HAGL) itu bergaji 2 juta baht, sekitar 1,4 miliar dong Vietnam atau 800 juta rupiah per bulan.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *