Kim Kurniawan Alami Patah Tulang, Rudi Widodo Sambangi dan Minta Maaf

By on November 3, 2017
kim-persib

Persib Bandung makin terluka. Ini mengingat pemainnya Kim Kurniawan mengalami cedera serius usai tampil di laga tandang melawan Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Jumat (3/11).

Kim cedera setelah dihentikan Rudi Widodo pada menit ke-10. Kim Kurniawan tak bisa melanjutkan pertandingan dan harus dibawa ke rumah sakit. Posisinya digantikan oleh Dedi Kusnandar pada menit ke-12.

Menurut dokter tim, Raffi Ghani, Kim Kurniawan mengalami patah tulang fibula. “Untuk Kim Kurniawan memang pada saat pertandingan cedera. Pada saat dilakukan pertolongan, ternyata ada tanda-tanda patah tulang. Dia juga merasakan nyeri sekali.”

“Setelah melakukan observasi dan rontgen, ternyata memang patah tulang fibula,” tambahnya dikutip dari laman Persib.

Karena cedera tersebut, Kim Kurniawan harus beristirahat setidaknya tiga bulan. Kim Kurniawan bisa saja pulih lebih cepat.

“Untuk kesembuhan, secara teori memang membutuhkan waktu 12 hingga 16 pekan. Tapi, nanti kami lihat. Kami kasih obat dan sepertinya tidak membutuhkan tindakan operasi. Mudah-mudahan bisa lebih cepat dari 12 minggu.”

Sementara itu, Rudi Widodo langsung mendatangi Kim Kurniawan. Hal ini seperti dalam akun Instagram-nya.

 

Dalam laga yang tak berlangsung penuh, Persib kalah 0-1 dari Persija. Laga dihentikan pada menit ke-84 setelah Persib memilih menepi karena kecewa kepemimpinan wasit.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *