Klasemen Grup B, Vietnam Masih di Puncak, Indonesia Ditempel Ketat Thailand

By on August 20, 2017
sea-games-kl-sepak-bola

Timnas U-22 Vietnam masih berada di puncak Grup B. Kemenangan telak 4-0 atas Filipina, yang diperoleh di laga ketiga Grup B, Minggu (20/8), menjadi sebab.

Keempat gol masing-masing dibuat Nguyen Cong Phuong (37′), Vu Van Thanh (45+1′), Nguyen Van Toan (50′), dan Ho Tuan Tai (89′).

Tambahan tiga angka membuat Vietnam mengoleksi sembilan poin. Enam poin sebelum didapat setelah menggilas Timor Leste 4-0 dan Kamboja 4-1.

Indonesia kemudian membuntuti di tempat kedua dengan tujuh poin. Di laga ketiganya, timnas U-22 Indonesia kembali meraih kemenangan, yakni dengan skor 1-0 atas Timor Leste setelah sebelumnya menekuk Filipina 3-0 dan imbang 1-1 kontra Thailand.

Timnas U-22 Indonesia ditempel ketat oleh Thailand, yang juga meraih kemenangan di laga ketiga. Thailand menggulung Kamboja 3-0, di mana tiga gol dibuat Piche U-Tra, Natttawut Sombatyotha (76’pen, 87′). Tambahan tiga angka membuat mengoleksi tujuh poin.

Sementara itu, tempat keempat diisi oleh Filipina dengan tiga poin. Filipina masih berpeluang, namun sangat berat untuk lolos.

Adapun posisi kelima dan keenam diisi Timor Leste dan Kamboja tanpa poin. Keduanya sudah dipastikan terhenti di fase grup.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *