Klopp Akui Sudah Memantau Chamberlain Ketika Masih Bersama Dortmund

By on August 31, 2017
oxlade-chamberlain

Liverpool secara resmi mengumumkan telah merekrut Alex Oxlade-Chamberlain dari Arsenal dengan biaya transfer 35 juta pound atau setara dengan 600 miliar rupiah. Manajer The Reds, Juergen Klopp, mengaku memang mengagumi kualitas Chamberlain sejak 2014 lalu ketika ia masih melatih Borussia Dortmund.

Liverpool secara mengejutkan mampu mengalahkan Chelsea untuk mendapatkan Chamberlain jelang ditutupnya bursa transfer pemain musim panas ini. Padahal, sebelumnya Chamberlain diklaim sudah sangat dekat untuk berseragam The Blues.

Resmi mendapatkan tanda tangan Chamberlain, Klopp pun mengaku senang. Ia pun menyebut sudah memantau pemain berusia 24 tahun tersebut sejak 2014 lalu ketika ia bersama Dortmund dan bertemu Arsenal di Liga Champions.

“Saya ingat pertama kali saya melihatnya bermain secara langsung ketika bersama Dortmund. Saat itu, ia masuk di babak kedua dan membuat dampak yang sangat besar. Dia punya kecepatan dan kualitas hebat untuk pemain muda,” kata Klopp dilansir liverpoolfc.com.

“Sejak saat itu saya selalu memantaunya dan ketika mendengar kabar ia bisa datang ke sini saya tidak berpikir dua kali. Dia masih muda dan punya banyak pengalaman di Premier League serta Liga Champions. Ini adalah rekrutan bagus untuk tim,” tambahnya.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *