Klopp Ingin Gerrard Jadi Penerusnya Sebagai Manajer Liverpool

By on May 19, 2017
gerrard-dan-klopp

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengaku akan sangat senang jika Steven Gerrard bisa menjadi penggantinya jika tak lagi menduduki jabatan manajer The Reds. Ia menyebut Gerrard merupakan orang yang tepat menjadi manajer Liverpool karena pengalamannya di Anfield.

Usai resmi memutuskan pensiun sebagai pesepakbola profesional, Gerrard kini bekerja sebagai pelatih di akademi Liverpool. Ia akan bertanggung jawab penuh atas Liverpool U-18 pada musim depan.

Untuk itu, Klopp berharap Gerrard bisa belajar banyak ketika menangani tim muda The Reds. Menurutnya hal itu akan diperlukan olehnya karena Klopp ingin mantan kapten Liverpool tersebut menjadi manajer tim utama usai dirinya tak lagi menjabat.

“Sangat sempurna bahwa kami bisa melibatkan Steven, seorang pria hebat. Ia salah satu pemain terbaik dunia yang pernah ada. Saya pasti akan mengatakannya ketika saya pergi dari sini atau klub memecat saya. Saya akan sangat senang jika ia menjadi penerusnya, ia adalah ikon klub dan saya pasti akan membantunya,” kata Klopp dilansir Times.

“Gerrard telah memberikan banyak hal kepada klub. Untuk itu saat ini kami akan memberikannya pendidikan manajer terbaik agar ia bisa menjadi manajer Liverpool suatu saat nanti,” lanjutnya.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *