Klopp Kritik Keras Transfer Sensasional Neymar ke PSG

By on August 3, 2017
neymar

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, memberikan kritik keras terhadap transfer sensasional Neymar menuju Paris Saint-Germain (PSG). Menurutnya, UEFA yang memiliki peraturan Finansial Fair Play (FFP) harus menghentikan transfer seperti ini.

Saga transfer Neymar menuju PSG sepertinya sangat menarik perhatian pecinta sepak bola di dunia, tak terkecuali bagi Juergen Klopp. Pria asal Jerman tersebut memberikan kritik keras karena transfer yang mencapai 222 juta euro atau setara dengan 3,4 triliun tersebut bisa merusak sepak bola.

Ia pun berharap kepada UEFA yang memberlakukan peraturan FFP untuk dijalankan dengan serius. Saat ini, Klopp merasa jika peraturan tersebut seperti formalitas karena terbukti klub masih ada yang melanggar.

“Ya, memang ada klub yang bisa membayar biaya sebesar itu, Manchester City dan PSG contohnya. Semua orang tahu itu karena mereke punya kekuatan uang luar biasa,” ujar Klopp dikutip ESPN.

“Saya awalnya berpikir Finansial Fair Play dibuat agar transfer seperti ini tidak terjadi. Namun, kini peraturan itu seperti sebuah formalitas. Saya tidak tahu bagaimana itu terjadi. Jujur saja ini bukan sesuatu yang saya harapkan karena bisa merusak sepak bola,” tambahnya.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *