Komentar Alfred Riedl Usai Timnas Indonesia Kalah dan Gagal Juara

By on December 18, 2016
alfred-riedl-fa-thailand Alfred Riedl/FA Thailand

Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, mengucapkan selamat kepada timnas Thailand. Itu atas gelar juara yang diperoleh usai menaklukkan Indonesia leg kedua final Piala AFF 2016 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12).

Timnas Thailand menang 2-0 atas Indonesia. Dua gol Thailand dicetak Siroch Chatthong masing-masing pada menit ke-37 dan 47.

Hasil itu membuat Thailand unggul dengan agregat 3-2. Sebelumnya, The War Elephants takluk 1-2 ketika dijamu Indonesia di leg pertama.

“Selamat kepada timnas Thailand. Mereka menjadi juara,” kata Alfred Riedl.

“Kami kebobolan di babak pertama. Timnas Thailand bermain cukup baik, sementara kami kemudian hilang kesabaran.”

“Pada babak kedua, kami kebobolan lagi dan terjadi dengan cepat. Itu membuat menjadi lebih sulit,” terang pelatih asal Austria itu.

“Apalagi, anak-anak menjadi kelelahan setelah bermain lebih menyerang di babak kedua. Kami juga kesulitan membongkar pertahanan Thailand.”

Sementara itu, asisten pelatih timnas, Wolfgang Pikal, menilai bahwa Thailand layak menjadi juara.

“Harus jujur, Thailand lebih bagus. Kami harus angkat topi dan wajar mereka memenangkan trofi.”

“Kami senang anak-anak bermain bagus dan habis-habisan. Pemain sudah melakukan hal yang luar biasa,” sambung Wolfgang Pikal.

About Frengky Aruan

3 Comments

  1. ali

    December 18, 2016 at 10:23 am

    Seharusnya pssi harus memasukan syarat ukuran tinggi badan sebagai syarat utama untuk pemain yang masuk timnas indonesia. Sebaiknya pemain timnas harus memiliki tinggi diatas 175 cm. Ini penting karena masalah utama timnas adalah postur tubuh, namun belum ada ketegasan dalam ukuran tinggi badan. Massa dari 200 juta penduduk indonesia, pssi tidak mampu memilih 20 0rang yang tingginya diatas 175 cm. Kami rakyat malu melihat pemain timnas pendek-pendek

    • Groodi

      December 18, 2016 at 11:56 pm

      Knpa harus malu bung, toh tidak gmpng mncari pemain brkualitas d indonesia. Buat apa tinggi kalo tak brkualitas

  2. rohim

    December 18, 2016 at 6:00 pm

    selama saya kenal Timnas Indonesia, yg belum berubah permainan dr timnas adl 1.kerjasama tim yg msh blm ada. Mereka hny mampu menguasai bola dilapangan sendiri sdang ketika sudah masuk pertahanan lawan tidak nampak lagi.
    2. ketika sedang memegang bola maka teman yg lain tak ada yg mendukung, terlalu jauh dan tak ada yg meminta bola sehingga operan jadi sulit dan mudah dibaca lawan. dua kunci itu yg belum ada di timnas Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *