Komentar Huu Thang Usai Timnas U-22 Vietnam Dipaksa Indonesia Seri 0-0

By on August 23, 2017
nguyen-huu-thang_vff Nguyen Huu Thang/VFF

Pelatih timnas U-22 Vietnam, Nguyen Huu Thang kecewa anak asuhnya tak bisa meraih kemenangan di laga keempat Grup B melawan Indonesia, Selasa (22/8). Vietnam ditahan imbang Indonesia 0-0.

Hasil imbang tersebut diperoleh meski terus-menerus menekan dan mengancam. Penampilan apik sektor belakang timnas U-22 Indonesia membuat Vietnam tak juga mencetak gol.

Timnas U-22 Vietnam semakin berpeluang untuk menang setelah bermain dengan jumlah pemain lebih banyak sejak menit ke-63. Itu setelah Hanif Sjahbandi mendapat kartu kuning kedua dan harus keluar dari lapangan, namun hingga laga berakhir skor kacamata bertahan.

“Saya sesalkan hanya imbang. Padahal kami mengontrol pertandingan dan menciptakan banyak peluang, tapi tidak bisa mencetak gol,” kata Nguyen Huu Thang dikutip dari Danviet.

“Tapi sepak bola seperti ini, ada saatnya kami mendapatkan keberuntungan dan kadang-kadang tidak mendapat keberuntungan,” tambahnya.

Nguyen Huu Thang menambahkan bahwa Vietnam sebetulnya bisa saja meraih kemenangan jika wasit jeli. Menurut pandangannya, timnas U-22 Vietnam seharusnya mendapat dua kali penalti.

“Menurut pengamatan, ada dua penalti yang diabaikan wasit. Yang pertama karena ada handball kemudian pelanggaran terhadap Quang Hai.”

Hasil ini membuat Vietnam mengoleksi 10 poin. Jumlah poin sama dengan lawan berikutnya di Grup B, Thailand, namun Vietnam unggul selisih gol. Vietnam hanya butuh hasil seri untuk lolos ke semifinal.

“Peluang masih sama (antara tiga tim termasuk Indonesia). Laga selanjutnya melawan Thailand menentukan dan kami akan mencoba yang terbaik untuk hasil terbaik,” jelas Nguyen Huu Thang.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *