Komentar Indra Sjafri Usai Timnas U-19 Indonesia Gulung Timor Leste 5-0

By on November 2, 2017
indra-sjafri_festival-foot-espoirs-com Indra Sjafri/festival-foot-espoirs.com

Timnas U-19 Indonesia kembali menang telak di Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 Grup F. Terbaru saat melawan Timor Leste di laga kedua Grup F di Stadion Paju, Korea Selatan, Kamis (2/11), di mana skuad Garuda Muda menang 5-0.

Tiga dari lima gol dibuat Egy Maulana Vikri yang sekaligus mencatatkan hattrick masing-masing pada menit ke-84, 87, dan 91. Tiga gol dibuat Egy setelah Saddil Ramdani dan Hanis Saghara mencetak gol lebih dulu pada menit ke-51 dan 59.

Pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, bersyukur dengan keemenangan yang diraih anak asuhnya. Ia mengakui bahwa Rachmat Irianto dkk. kesulitan di babak pertama.

“Alhamdulillah kami mampu meraih kemenangan atas Timor Leste. Dan menyelesaikan dua laga dengan kemenangan,” kata Indra Sjafri.

“Di babak pertama kami belum bisa cetak gol karena lawan sama cara bermain dengan Brunei yang melakukan pertahanan secara rapat. Kami baru di babak kedua bisa bongkar pertahanan mereka memanfaatkan kelonggaran bermain mereka dan maksimalkan pergantian.”

Hasil ini membuat Indonesia mengumpulkan enam poin dari dua laga. Tiga poin sebelumnya didapat usai menggilas Brunei Darussalam 5-0. Indonesia tetap memuncaki klasemen Grup F.

Timnas U-19 Indonesia selanjutnya melawan tuan rumah Korea Selatan pada 4 November, sebelum menutup kiprah dengan menghadapi Malaysia dua hari berselang.

“Dari dua laga ini, kami punya gambaran siapa pemain yang nanti akan melawan Korea,” ujar Indra Sjafri.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *