Komentar Pelatih Thailand Usai Dilibas Timnas U-19 Indonesia 0-3

By on October 9, 2017
marc-palacios-u19_thailandntofficial Marc Alavedra Palacios/ThailandNTOfficial

Pelatih timnas U-19 Thailand, Marc Alavedra Palacios memberikan ucapan selamat kepada Indonesia. Itu setelah skuad asuhannya dikalahkan 0-3 dalam laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (8/10).

Ketiga gol timnas U-19 Indonesia masing-masing dicetak oleh Witan Sulaeman (44′), Syahrian Abimanyu (79′), dan Saddil Ramdani (88′).

“Selamat buat timnas U-19 Indonesia yang meraih kemenangan. Saya juga melihat dukungan dalam pertandingan ini sangat baik. Indonesia memiliki banyak pendukung,” kata Marc Alavedra Palacios.

Marc Alavedra Palacios menambahkan bahwa skuad asuhannya yang diisi sekitar 15 pemain baru, bermain baik di babak pertama. Atau sebelum kipernya Suthipong Pisansub melakukan blunder berujung terciptanya gol pertama Indonesia.

“Pada babak pertama, kami bermain dengan baik. Ada kesalahan, tapi di sepak bola selalu ada kesalahan. Mungkin orang menyoroti kesalahan kiper sehingga kebobolan, tapi saya tidak menilainya dari satu kesalahan.”

“Sementara di babak kedua, saya melakukan banyak pergantian namun tak baik bagi tim. Hanya saja saya ingin membuat semua pemain merasakan pertandingan sehingga mendapat pengalaman yang bagus,” tambahnya.

Pelatih asal Spanyol itu tak masalah dengan kekalahan yang diperoleh mengingat tujuan utama adalah menguji para pemain baru. “Ini sekaligus jadi pembelajaran untuk Kualifikasi Piala Asia U-19. Laga ini menjadi ajang untuk melihat pemain.”

Marc Alavedra Palacios selanjutnya menguji pemain dalam uji coba melawan Borneo FC yang akan digelar di Samarinda, Rabu (11/10).

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *