Komentar Teco Setelah Persija Ditekuk Espanyol 0-7

By on July 19, 2017
20170718_135336

Persija Jakarta menelan kekalahan 0-7 dalam laga uji coba melawan klub La Liga RCD Espanyol di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (19/7). Hasil ini diperoleh setelah terus-menerus ditekan.

Persija yang tampil dengan pemain cadangan serta tiga pemain asing berstatus seleksi, yakni Dan Ignat, Jaquad Zairi, Redouane Zerzouri sudah kebobolan pada menit ketujuh lewat Gerard Moreno.

Empat gol lain dicetak Espanyol masing-masing lewat Esteban Granero (15 dan 21), Jose Manuel Jurado (25), dan David Lopez Silva (42′), sehingga membuat Persija tertinggal 0-5 di babak pertama.

Persija takluk tujuh gol tanpa balas setelah Espanyol membuat dua gol lagi di babak kedua melalui Aaron Martin (51) dan Pape Diop (74).

Terkait hasil ini, pelatih Stefano Cugurra Teco memaklumi. “Kami hanya punya dua hari persiapan setelah sebelumnya melawan Borneo FC. Kami juga mencoba sistem baru dengan dua gelandang bertahan, serta mencoba melihat pemain asing.”

Ketidaksiapan disebut membuat mental runtuh. “Gol Espanyol terlalu cepat, mungkin hanya 5-6 menit dan ada beberapa pemain yang tidak siap.”

“Setelah babak pertama, saya melakukan koreksi karena Espanyol bermain simple, sementara kami banyak problem. Setelah dikoreksi, tim bisa bermain lebih baik. Tapi laga ini bagus untuk kami, karena melawan tim dengan kualitas bagus yang bermanfaat untuk tim.”

“Anda tahu bagaimana level Espanyol yang tinggi. Mereka adalah lawan dari Barcelona dan Real Madrid, sementara pemainnya bertemu Messi dan Ronaldo. Sudah tentu pemain dan pelatihnya berkualitas bagus dan kami berada di bawah mereka. Bukan hanya teknik, tapi mental berpengaruh di laga ini,” tambah Teco.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *