Kontrak Berakhir di New York City, Pirlo Putuskan Pensiun

By on October 9, 2017
andrea-pirlo

Gelandang senior Italia, Andrea Pirlo, mengkonfirmasi jika dirinya akan pensiun dari dunia sepak bola usai kontraknya bersama New York City berakhir pada Desember mendatang. Menurutnya waktunya bermain sudah usai karena fisiknya sudah tidak memadai.

Selama kariernya sebagai pemain, Pirlo memang membela tim papan atas Italia mulai dari Inter Milan, AC Milan, dan Juventus. Rentetan trofi bergengsi pun sudah ia raih diantaranya gelar Serie A dan Liga Champions ketika masih membela AC Milan.

Sementara itu, bersama timnas Italia, ia pun sudah merasakan trofi Piala Dunia pada 2006 lalu. Kini, ia merasa sudah waktunya untuk mengakhiri karier karena fisiknya sudah tidak memadai untuk bermain secara reguler.

“Anda baru saja menyadari bahwa waktunya telah tiba. Jika Anda memiliki masalah fisik setiap hari, Anda tentu tidak bisa berlatih lagi seperti yang diinginkan. Di usia saya sekarang, itu sudah cukup, saya tidak bisa bermain sampai usia 50 tahun karena saya akan melakukan hal lain,” kata Pirlo dilansir La Gazzetta dello Sport.

Sementara itu, ketika ditanya apakah ia akan mengambil dunia kepelatihan, Pirlo mengaku belum memiliki rencana tersebut. Ia hanya ingin bersantai sejenak usai pensiun sebagai pesepakbola.

“Saya belum tahu, yang pasti saya akan kembali ke Italia pada Desember, memang ada beberapa hal yang dikatakan banyak orang tapi beri saya waktu untuk memutuskan. Setelah 25 tahun berkarier di sepak bola saya akan ada di rumah bersama keluarga dan bermain golf,” sambung Pirlo.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *