Kritik Aktivitas Transfer Barcelona, Xavi: Mereka Membeli Pemain Yang Tidak Sesuai Filosofi Klub

By on September 2, 2017
xavi-hernandez

Mantan gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, melontarkan kritik terhadap aktivitas transfer Blaugrana di musim panas ini. Menurutnya, Barcelona telah mendatangkan pemain yang tidak sesuai dengan filosofi tim.

Bursa transfer musim panas 2017 memang telah ditutup dan Barcelona berhasil mendatangkan empat pemain baru. Keempat nama tersebut adalah Ousmane Dembele, Paulinho, Nelson Semedo, serta Gerard Deulofeu.

Tidak ada nama-nama yang sebelumnya menjadi incaran utama mereka seperti Philippe Coutinho atau Marco Verratti. Hal tersebut pun membuat mantan pemain mereka, Xavi Hernandez sama sekali tak terkesan.

“Saya adalah bagian dari era yang sangat mengesankan sehingga sekarang terlihat mereka bukan tim yang sama. Mereka masih bermain sepak bola dengan baik tapi seharusnya masih bisa lebih baik. Mereka telah tertidur selama lima atau enam tahun karena sebelumnya merasa memiliki pemain terbaik di dunia,” kata Xavi dikutip Marca.

“Sekarang mereka hanya punya enam pemain yang sesuai dengan filosofi tim. Padahal, untuk bermain dengan gaya Barcelona butuh 11 pemain yang sesuai. Mereka mendatangkan pemain yang tidak sesuai dengan sistem dan filosofi Barcelona,” lanjutnya.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *