Kritik PSG, Elber Anggap Tak Ada Pemain Yang Layak Dihargai 200 Juta Euro

By on September 20, 2017
neymar-dan-mbappe

Mantan striker Bayern Muenchen, Giovane Elber, mengatakan jika langkah Paris Saint-Germain (PSG) mendatangkan Neymar dan Kylian Mbappe telah merusak pasar transfer. Ia juga menganggap tidak ada pemain yang layak dihargai sangat mahal.

Di bursa transfer musim panas 2017, langkah PSG mendatangkan Neymar dan Mbappe memang mendapat sorotan tajam. Bagaimana tidak, mereka berani membayar 222 juta euro untuk Neymar dan 180 juta euro untuk Mbappe meski baru dibayar pada musim depan.

Hal tersebut pula yang membuat harga pemain saat ini meningkat tajam. Sebagai contoh, Barcelona harus mengeluarkan 105 juta euro plus bonus untuk mendaratkan Ousmane Dembele ke Camp Nou.

Mantan striker Bayern, Giovane Elber pun memberikan pendapatnya jika PSG memang telah merusak pasar pemain saat ini. Ia juga mengganggap tidak ada pemain yang layak dihargai dengan jumlah sangat besar meski memiliki kemampuan hebat.

“Jika dibandingkan dengan Bundesliga, mereka tidak ada yang berani mengeluarkan 100 atau 200 juta euro untuk satu pemain. Saya tidak berpikir pemain dengan kemampuan sehebat apapun layak dihargai dengan jumlah sangat besar,” kata Elber dilansir Sportsmole.

“Neymar adalah pemain hebat tapi PSG telah menghancurkan keseluruhan pasar pemain saat ini. Tidak hanya Neymar, tapi juga Mbappe. 200 juta euro untuk satu pemain sangat tidak sehat untuk sepak bola. Ini akan mengubah sepak bola di masa depan,” jelasnya.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *