La Liga Konfirmasi Musim Depan Akan Terapkan VAR

By on November 14, 2017
var

Presiden La Liga, Javier Tebas, mengkonfirmasi jika di musim 2018/2019 mendatang kompetisi tertinggi di Spanyol akan menerapkan teknologi Video Assistant Referee (VAR). Selain itu, teknologi ini pun mulai diperkenalkan di laga Copa Del Rey antara Atletico Madrid kontra El Che pada 29 November mendatang.

Setelah Serie A dan Bundesliga yang mulai menerapkan teknologi VAR musim ini, kini La Liga telah mengkonfirmasi di musim depan mereka akan ikut menggunakan teknologi tersebut. Hal itu diungkapkan oleh Presiden La Liga, Javier Tebas.

Padahal, sebelumnya ia merupakan orang yang menentang teknologi bantuan untuk wasit tersebut. Masalah biaya dinilai menjadi faktor utama La Liga awalnya enggan menggunakan teknologi tersebut.

Tapi setelah Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) Juan Luis Larrea secara terbuka ingin La Liga menggunakan teknologi tersebut. Kini Tebas seperti berubah pikiran dan memberikan kepastian VAR akan digunakan di kompetisi liga Spanyol musim depan.

“Musim depan akan ada teknologi VAR di La Liga, pasti kami akan mengimplementasikan hal itu,” ujar Tebas dilansir Soccerway.

Untuk itu sebelum digunakan secara resmi, kabarnya teknologi ini akan diperkenalkan terlebih dulu di leg kedua 32 besar Copa Del Rey antara Atletico Madrid kontra El Che pada 29 November mendatang.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *