La Liga Siap Gunakan VAR Mulai Musim Depan

By on October 26, 2017
var

Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), Juan Luis Larrea, menyebut mulai musim depan La Liga berencana memakai teknologi Video Assistant Referee (VAR). Menurutnya mereka siap menerima teknologi baru yang masuk ke sepak bola demi kebaikan kompetisi itu sendiri.

Video Assistant Referee (VAR) memang pada awal kemunculannya menjadi polemik karena dinilai menghilangkan seni sepak bola. Apalagi teknologi tersebut disebut terlalu mahal.

Namun, berbagai kesalahan yang dilakukan oleh wasit dalam beberapa pertandingan terakhir sepertinya membuat La Liga siap menggunakan teknologi tersebut. Padahal sebelumnya Presiden La Liga, Javier Tebas menjadi orang yang tegas mengatakan teknologi VAR terlalu mahal jadi tidak akan digunakan di La Liga dalam waktu dekat.

Tapi menurut Presiden RFEF, Juan Luis Larrea, mereka berencana menggunakan teknologi tersebut. Ia menilai segala jenis teknologi baru yang masuk ke sepak bola maka harus diterima.

“Kami memiliki rencana menggunakan VAR dari pertandingan pertama di La Liga musim depan. Jika ada teknologi baru masuk ke dalam sepak bola, maka Anda harus menerimanya,” kata Larrea dilansir Cadena Cope.

Sejauh ini, ada dua liga top yaitu Serie A dan Bundesliga yang sudah menggunakan teknologi VAR musim ini. Hasilnya kesalahan yang kerap dilakukan oleh wasit pun bisa diminimalisir akibat adanya teknologi tersebut.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *