Laga Terakhir Kontra Persib Datangkan Denda 85 Juta untuk Arema

By on December 23, 2016
arema-persib-gts Arema vs Persib/GTS

Arema FC dijatuhi hukuman berupa denda sebesar 85 juta rupiah. Itu atas dua pelanggaran disiplin yang terjadi di laga terakhir Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 melawan Persib Bandung, Minggu (18/12).

Lewat surat dengan nomor KD285-21122016 pertama komdis menyoroti tingkah laku buruk penonton, mereka mendapati bahwa ada flare yang dinyalakan oleh suporter di menit 88 dan adanya pelemparan dari tribun barat stadion yang mengakibatkan denda 25 juta rupiah.

Sanksi kedua datang lewat surat dengan nomor KD286-21122016 dari tingkah laku asisten pelatih Arema, Kuncoro yang kedapatan melayangkan ancaman kepada wasit yang memimpin jalannya pertandingan yakni wasit Aprisman Aranda saat jeda pertandingan babak pertama.

Aksi yang dilakukan oleh mantan pemain Arema ini dipicu oleh gol Arema ke gawang Persib oleh Esteban Vizcarra yang dianulir karena sebelumnya dianggap wasit terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh Gonzales. Aksi yang dilakukan Kuncoro ini diganjar oleh GTS dengan denda yang tidak sedikit, yakni sebesar 60 juta rupiah.

“Kami sudah menerima dua surat yakni terkait ulah oknum suporter dan aksi dari salah seorang asisten pelatih Arema, dalam surat tersebut disebutkan bahwa total denda yang harus dibayar adalah 85 juta,” ungkap media officer Arema, Sudarmaji.

Sudarmaji berharap kedepan pengalaman-pengalaman baik berupa sanksi maupun denda ini bisa menjadi pelajaran berharga bagi semua pihak, baik pengamanan, official, pemain, hingga perangkat pertandingan agar bisa lebih baik lagi.

“Kita ambil sisi positifnya saja, semoga kedepan akan menjadi pelajaran bagi semua pihak agar bisa lebih baik lagi,” ujarnya.

Sumber: Aremafc.com

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *