Lagi, Laga Persija Dipimpin Wasit Asing, Terdekat Kontra PSM

By on August 14, 2017
114326459SC020_BELARUS_V_IC

Laga kandang Persija Jakarta akan kembali dipimpin wasit asing. Terdekat ketika melawan PSM Makassar di Stadion Patriot, Bekasi, Selasa (15/8).

Partai Persija kontra Persiba sebelumnya juga dipimpin wasit asing asal kirgizstan. Dalam laga tersebut, Persija menang 2-0.

Adalah wasit asal Iran yang akan memimpin jalannya laga kontra PSM. Wasit yang dimaksud adalah Bonyadifard Mooud.

Bonyadifard Mooud akan didampingi dua asisten wasit, juga asal Iran yakni Alinezhadian Saeid dan Mirzabeigi Ali. Adapun Agus Fuzan Arifin menjadi wasit cadangan.

Ketiga wasit asal Iran tersebut tiba di Jakarta pada Selasa siang. Sebelumnya mereka berada di Malang untuk memimpin pertandingan antara Arema FC versus Persib Bandung.

Ketua Panpel Persija, Arief Perdana Kusuma menjelaskan pihaknya telah menerima pemberitahuan akan dimpimpin wasit asing pada Minggu (13/8).

“Seperti biasa, kami diharuskan untuk memberikan pelayanan yang maksimal pada wasit asing. Tentunya, pelayanan yang sesuai dengan standar FIFA. Tidak kurang dan tidak lebih,” ujar Arief.

Sementara itu, Bonyadifard Mooud menjelaskan bahwa sejauh ini dirinya dan dua asisten tak mengalami kendala memimpin laga di Indonesia.

“Ini akan menjadi laga kedua kami untuk memimpin pertandingan di strata tertinggi sepak bola Indonesia. Dari satu pertandingan yang sudah kami pimpin, suasana dan tensi pertandingan mirip dengan kompetisi teratas di negara kami. Jadi, kami tak menemui banyak kendala,” terangnya.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *