Langkah Barcelona Dekati Coutinho Dinilai Hanya Buang-Buang Waktu

By on August 2, 2017
klopp-dan-coutinho

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menyebut langkah Barcelona dalam mengejar Philippe Coutinho akan berakhir sia-sia. Untuk itu, Klopp menyarankan kepada tim Catalan untuk berhenti mendekati Coutinho karena itu hanya buang-buang waktu saja. 

Nama Coutinho memang menjadi daftar teratas buruan raksasa La Liga Barcelona di bursa transfer musim panas ini. Dipilihnya Coutinho karena dinilai kubu Blaugrana cocok menggantikan posisi Neymar andai jadi bergabung dengan PSG.

Bahkan beberapa hari lalu, pihak Barcelona sudah menemui agen Coutinho dan ia bersedia untuk hengkang ke Camp Nou. Setelah sebelumnya Klopp dengan tegas menyatakan Coutinho tidak dijual. Kini, ia menyebut Blaugrana sebaiknya menjauhi pemain berusia 25 tahun tersebut karena hanya buang-buang waktu.

“Saya mengerti Coutinho kini menjadi pemain yang banyak diincar klub besar dan ia dihargai sangat tinggi. Tapi saya rasa klub yang menginginkan dirinya harus menjauh karena itu hanya membuang waktu mereka,” ujar Klopp dikutip Soccerway.

Sementara itu, Klopp pun memberikan pujian kepada Coutinho yang bermain sangat baik saat timnya menang telak 3-0 atas Bayern Muenchen di turnamen pra musim Audi Cup, Rabu (2/8) dini hari WIB. Ia menyebut Coutinho bermain bagus baik saat berperan sebagai gelandang atau winger di sisi kiri.

“Coutinho memulai pertandingan dari lini tengah dan kemudian ia beralih ke sisi kiri karena ia sangat baik bermain di sana. Sekitar 45-60 menit dia bermain sangat baik dan mampu memerankan dua posisi berbeda,” sambung pria asal Jerman tersebut.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *