Lawan Indonesia Berikutnya, Filipina Mengejutkan, Bungkam Kamboja 2-0

By on August 15, 2017
sea-games-kl-sepak-bola

Lawan timnas U-22 Indonesia berikutnya di laga kedua Grup B SEA Games 2017, Filipina mengejutkan. Tampil sebagai peserta yang tak diperhitungkan, Filipina menggebuk tim yang sebelumnya diperkirakan akan menjadi kuda hitam, Kamboja.

Filipina menang meski dengan skor tipis 1-0 ketika bertemu Kamboja di partai pertama Grup B Stadion Selayang, Selasa (15/8) malam.

Di paruh pertama, Filipina tampak kerap diserang Kamboja. Filipina tak diam dan beberapa kali memberikan tekanan.

Filipina makin menunjukkan giginya di babak kedua. The Azkals mencetak gol pada menit ke-51.

Gol Filipina dicetak oleh Reymart Cubon dengan memaksimalkan umpan sepak pojok. Bola ke depan gawang ditanduk dan menggetarkan gawang Kamboja.

Filipina belum berhenti menekan kendati serangan lebih banyak dilakukan Kamboja, yang ingin mengejar ketertinggalan.

Filipina mencetak gol lagi pada menit ke-82, di mana giliran Kouichi Sakino Belgira yang mencatatkan nama di papan skor. Bola hasil tendangan bebas Kouichi menuju pojok bahwa dan tak bisa dihalau kiper Kamboja.

Sementara itu, Kamboja makin sulit mengejar ketertinggalan. Choum Pisa dikartu merah wasit setelah tertangkap meninju pemain Filipina dalam perebutan bola di kotak penalti Filipina.

Kamboja tetap tak bisa membuat gol, salah satunya lantaran apiknya penampilan Ray Joseph di bawah mistar gawang Filipina.

Skor 2-0 untuk Filipina menutup pertandingan. Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan 0-1 dari Kamboja di Kualifikasi Piala Asia U-23 2018, Juli 2017.

Kemenangan membuat Filipina mengoleksi tiga poin, adapun Kamboja tetap tanpa angka.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *