Lawan Kedua Timnas U-19 Indonesia di Grup B Ditundukkan Brunei 2-3

By on September 5, 2017
filipina-brunei-aff-u18_mff Filipina vs Brunei di Piala AFF U-18/MFF

Lawan kedua timnas U-19 Indonesia di penyisihan Grup B Piala AFF U-18 2017, Filipina menelan kekalahan di laga pertamanya. Kekalahan dengan skor 2-3 diperoleh saat bertemu dengan Brunei Darussalam di Stadion Thuwunna, Yangon, Selasa (5/9) sore.

Hasil ini diperoleh setelah unggul lebih dulu. Pada menit ke-32, Filipina mencetak gol melalui Mariano Jr. Mallari Suba setelah bebas offside dan tinggal berhadapan dengan kiper Brunei.

Namun keunggulan tak bertahan lama. Pada menit ke-32, Brunei membalas melalui Abdul Mateen Said setelah lebih dulu mengecoh satu bek Filipina dan kemudian menceploskan bola.

Skor 1-1 menutup paruh pertama. Filipina berbalik tertinggal setelah Brunei membuat gol pada menit ke-49 melalui Asyraffahmi Norsamri.

Filipina membuat kedudukan menjadi 2-2 setelah sang kapten Palogan Tacardon membuat gol pada menit ke-54. Tapi Filipina kembali tertinggal setelah penggawa Brunei Wadud Ramli mencetak gol dengan sundulan pada menit ke-64.

Filipina hampir memaksa laga berakhir menjadi 3-3 pada menit ke-91. Namun bola tembakan Suba masih bisa diamankan kiper Brunei. Skor 3-2 untuk Brunei tak berubah hingga laga berakhir.

Filipina akan menghadapi Indonesia di Stadion Thuwunna, Kamis (7/9). Adapun Brunei akan bertemu Vietnam.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *