Lawan Pertama Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23, Malaysia Gebuk Myanmar

By on July 13, 2017
timnas-u22-malaysia_fam Timnas U-22 Malaysia/FAM

Lawan pertama timnas U-22 Indonesia di Grup H Kualifikasi Piala Asia U-23 2018, Malaysia kembali melakukan uji coba. Terbaru melawan Myanmar di Stadion Shah Alam, Kamis (13/7), di mana Malaysia menang 2-0.

Timnas U-22 Myanmar juga tim yang akan dihadapi Malaysia di Grup A SEA Games 2017 selain selain Singapura, Laos, dan Brunei Darussalam.

Uji coba ini digelar kedua tim sebagai bagian persiapan menuju kualifikasi. Jika Malaysia berada di Grup H bersama Indonesia, Mongolia, dan tuan rumah Thailand, Myanmar tergabung di Grup F bersama Australia, Singapura, dan Brunei Darussalam.

Malaysia memetik kemenangan dalam laga uji coba yang sempat ingin ditunda karena bermasalahnya pemanggilan 26 pemain oleh Ong Kim Swee.

Malaysia membuka keunggulan lewat gol N. Thanabalan pada menit ke-26. Itu menjadi satu-satunya gol di babak pertama.

Sementara gol kedua Malaysia tercipta di babak kedua, tepatnya menit ke-87. Adalah Danial Ashraf Abdullah yang menjebol gawang Myanmar untuk kedua kalinya.

Uji coba ini dilaporkan menjadi yang terakhir buat Malaysia. Malaysia selanjutnya melawan Indonesia di partai pembuka Grup H pada 19 Juli.

Setelah bersua Indonesia, Malaysia menghadapi tuan rumah Thailand pada 21 Juli sebelum menutup Grup H dengan melawan Mongolia pada 23 Juli.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *