Lawan Pertama Indonesia ke Bangkok dengan Jumlah Pemain yang Kurang

By on July 18, 2017
timnas-u22-malaysia_fam Timnas U-22 Malaysia/FAM

Lawan pertama timnas U-22 Indonesia di Grup H babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2018, Malaysia bertolak ke Bangkok dengan jumlah pemain yang kurang. Seperti dilaporkan, pelatih timnas U-22 Malaysia, Ong Kim Swee hanya membawa 22 nama saja.

Jumlah ini lebih sedikit dari yang diperbolehkan membela setiap tim, yakni 23 pemain. Persoalan pelepasan pemain oleh klub menjadi penyebab.

Setidaknya ada enam pemain yang tak juga bergabung hingga keberangkatan menuju Bangkok, Senin (17/7), karena tak dilepas klub.

Keenam pemain itu yakni Matthew Davies, Nor Azam Azih (Pahang), S Kumaahran, Syamer Kutty Abba (Penang), Haziq Nadzli, dan Safawi Rasid (Johor Darul Ta’zim).

Jasa keenam pemain itu dilupakan oleh Ong Kim Swee karena harus fokus untuk kualifikasi. Pelatih asal Melaka itu belum bisa memastikan apakah akan memanggil keenam nama tersebut untuk SEA Games 2017.

Ada kemungkinan keenam pemain tersebut tak akan dipanggil lagi untuk menjaga perasaan pemain dan klub yang mendukung kiprah timnas U-22 Malaysia di babak kualifikasi.

“Fokus saya adalah pertandingan di Bangkok dan setelah itu, saya akan mengevaluasi kembali apakah membutuhkan jasa mereka atau tidak,” kata Ong Kim Swee dikutip dari Stadium Astro.

Sementara soal kesiapan tim, Ong Kim Swee mengaku bahwa perhatiannya kini lebih kekuatan lini tengah. Ia sudah mulai tak meragukan individu pemain.

“Semua pemain menyadari peran mereka. Kami harus membuktikan kemampuan di atas lapangan. Kualifikasi Piala Asia U-23 tahun ini sangat penting buat saya,” jelas Ong Kim Swee.

Setelah melawan Indonesia di Stadion Nasional, Bangkok, Rabu (19/7), Malaysia bertemu dengan tuan rumah Thailand dua hari berselang. Mongolia menjadi lawan terakhir pada Minggu (23/7).

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *