Lepas Neymar, Barcelona Ingin 222 Juta Euro Dibayar Penuh Tanpa Menyertakan Pemain

By on August 2, 2017
neymar

FC Barcelona akhirnya secara resmi mengkonfirmasi jika Neymar telah menyatakan keinginannya meninggalkan Camp Nou di bursa transfer musim panas ini. Tim Catalan pun telah mengeluarkan pernyataan jika klausul sebesar 222 juta euro harus ditebus secara penuh oleh pihak yang ingin memboyongnya.

Setelah dalam beberapa pekan terakhir nama Neymar terus dikaitkan dengan Paris Saint-Germain (PSG) kini hal tersebut sepertinya mendekati kenyataan. Sebelum sesi latihan tim dimulai, Neymar bersama agen, serta ayahnya terlihat mendatangi kantor Barcelona untuk menjelaskan soal masa depannya.

Tak lama berselang, Barcelona langsung mengeluarkan pernyataan resmi terkait masa depan Neymar. Blaugrana mengkonfirmasi jika pemain berusia 25 tahun tersebut telah menyatakan keinginannya pergi dari Camp Nou di musim panas ini.

Barcelona pun seperti menyetujui hal itu namun dengan satu syarat. Mereka ingin klausul penebusan sebesar 222 juta euro atau setara dengan 3,4 triliun rupiah dibayarkan secara penuh tanpa menyertakan pemain. Sebelumnya PSG memang dilaporkan ingin memberikan Angel Di Maria atau Adrien Rabiot sebagai kesepakatan.

“Neymar Jr. didampingi oleh ayah dan agennya telah menginformasikan kepada FC Barcelona dalam pertemuan di kantor klub bahwa dia ingin pergi,” tulis pernyataan resmi klub dilansir fcbarcelona.com.

“Dihadapkan dalam situasi ini, klub telah memberi tahu bahwa mereka harus membayar buy out clause yang tertera dalam kontrak per 1 Juli sebesar 222 juta euri yang harus dibayarkan secara keseluruhan. Untuk saat ini pemain tetap terikat kontrak dengan FC Barcelona namun diberikan izin sementara tidak ikut serta dalam sesi latihan,” lanjut pernyataan tersebut.

Kedatangan Neymar ke kantor klub serta tempat latihan kabarnya untuk mengucapkan salam perpisahan kepada para pemain serta staff pelatih. Kini, dalam waktu dekat proses transfer tersebut dilaporkan akan segera selesai usai Neymar terbang ke Paris untuk melakukan tes medis,”

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *