Lewat Pelatih Persija, 2 Klub Thailand Mungkin Kontrak Pemain Indonesia

By on October 20, 2017
stefano-cugurra-teco

Jejak pemain naturalisasi, Victor Igbonefo, yang berkarier di Thailand kemungkinan diikuti pemain Indonesia lainnya. Hal ini seperti disampaikan pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco.

Dua klub mungkin menjadi pelabuhan yakni Chiangrai United dan Chiangmai FC. Chiangrai United merupakan klub yang pernah ditangani oleh Stefano Cugurra Teco.

Chiangrai United berstatus kontestan kompetisi kasta tertinggi, yaitu Thai League 1. Adapun Chiangmai FC merupakan peserta Thai League 2.

Menurut Teco, kemungkinan ini tak lepas dari rencana menambah slot legiun asing dengan pemain Asia Tenggara.

“Saya sering komunikasi dengan teman-teman di liga Thailand. Liga Thailand juga mau selesai. Banyak Presiden klub Thailand menanyakan pemain Indonesia karena tahun depan ada slot untuk pemain ASEAN,” jelas Teco di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (20/10).

Pemain Indonesia yang mungkin direkrut berposisi sebagai pemain sayap dan striker. Teco sudah menyampaikan nama, namun enggan memberitahu.

“Mereka menanyakan striker atau pemain sayap yang bagus atau stopper. Klub Thailand ingin menandatangani kontrak dan saya sudah merekomendasikan beberapa pemain yang bisa bermain di sana.”

“Tahun ini, saya sudah bekerja di sini, jad memahami siapa pemain yang bisa bermain di Thailand atau tidak. Kelihatannya dua klub benar-benar serius, sudah membicarakan harga, namun akan membicarakan lagi dengan pemain. Pertama Chiangrai, Chiangmai juga,” jelas pelatih asal Brasil yang juga pernah menangani Phuket, Osotspa, Thai Navy itu.

Teco menambahkan bahwa pemain yang direkomendasikan bukanlah penggawa Persija. Ia tersenyum ketika dinyatakan enggan membuat Persija berantakan.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *