LFP Mengecam Keras Komentar Presiden La Liga Terkait Transfer Neymar ke PSG

By on September 7, 2017
neymar

Badan Liga Sepak Bola Prancis (LFP) mengecam keras komentar Presiden La Liga, Javier Tebas terhadap Paris Saint-Germain (PSG) terkait transfer Neymar. Menurut LFP, hanya UEFA yang berhak memberikan penilaian terhadap aktivitas transfer sebuah klub.

PSG memang membuat kejutan besar di bursa transfer musim panas 2017 kali ini. Mereka mengeluarkan banyak uang senilai 222 juta euro untuk memboyong Neymar dari Barcelona.

Selain Neymar, Les Parisiens juga berhasil mendaratkan Kylian Mbappe dari Monaco dengan harga mencapai 180 juta euro. Khusus transfer Neymar, PSG memang sudah mendapat kritikan keras dari Presiden La Liga, Javier Tebas.

Tebas bahkan terang-terangan meminta UEFA untuk memberikan hukuman kepada PSG yang dinilai melanggar aturan Financial Fair Play (FFP). Tapi, Asosiasi Sepak Bola Profesional Prancis (LFP) balik mengkritik Tebas karena komentarnya tersebut.

“Ligue de Football Professionel mengecam keras ucapan yang dibuat Presiden La Liga, Javier Tebas mengenai Paris Saint-Germain. Ucapan ini sangat tidak layak dan sesuai dengan institusi yang terhormat seperti La Liga,” tulis pernyataan resmi LFP dikutip Soccerway.

“Ucapan seperti itu hanya pantas dikeluarkan oleh UEFA yang memutuskan dan membuat peraturan Financial Fair Play (FFP) oleh PSG. LFP selalu mendukung klub Prancis yang sangat aktif untuk memperbaiki kualitas Ligue 1 seperti PSG. Berkat investasi yang dilakukan PSG Ligue 1 kini memiliki daya tarik yang sangat bagus”.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *