Liverpool Dinilai Salah Besar Tolak Tawaran Barcelona Untuk Coutinho

By on August 23, 2017
philippe-coutinho

Mantan pemain Liverpool, Graeme Souness, menyebut langkah The Reds menolak tawaran Barcelona untuk Philippe Coutinho salah besar. Menurutnya, peran Coutinho saat ini tidak terlalu penting dibandingkan Sadio Mane.

Nama Coutinho di bursa transfer musim panas ini memang sangat menarik perhatian. Ia terus diincar oleh Barcelona yang kehilangan Neymar Jr.

Tapi, tiga tawaran resmi dari Blaugrana ditolak oleh Liverpool. Pemilik The Reds bersikeras jika Coutinho tak akan dilepas dengan harga berapa pun.

Namun, langkah tersebut ternyata mendapat kritik keras dari mantan pemain mereka, Graeme Souness. Menurut Souness, dengan harga 125 juta euro dari Barcelona, seharusnya Coutinho dilepas karena akan menguntungkan bagi The Reds secara finansial.

“Pemain memang memiliki keinginan tersendiri dalam kariernya dan dengan uang tunai yang ditawarkan saat ini, saya pasti akan melepasnya. Uang sebanyak itu tidak bisa Anda tolak. Dengan uang sebanyak itu Anda pasti menginginkan sosok pemain yang bisa menjadi pembeda, tapi saya tidak melihat Coutinho sebagai sosok tersebut,” kata Souness dikutip Talksport.

“Dia memang pesepakbola hebat dan sangat bagus dalam menggiring bola. Dia juga mencetak beberapa gol yang mengejutkan, tapi jika saya sebagai manajemen, saya akan melepasnya. Saya tidak melihat dia bisa menjadi Suarez atau Neymar. Pemain yang paling berpengaruh untuk Liverpool saat ini adalah sadio Mane bukan Coutinho,” lanjutnya.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *