Lolos Piala Asia U-23, Timnas U-22 Malaysia Lebih ‘Pede’ Raih Emas SEA Games

By on July 25, 2017
thailand-malaysia-afcu23_thailandntofficial ThailandNTOfficial

Pencapaian timnas U-22 Malaysia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 dijelaskan oleh pelatih Ong Kim Swee, punya arti penting. Skuad asuhan menjadi lebih percaya diri menatap SEA Games 2017, yang akan digelar di negaranya Malaysia, Agustus 2017.

Timnas U-22 Malaysia berada di Grup A bersama dengan Myanmar, Singapura, Laos, dan Brunei. Adapun Grup B diisi Thailand, Vietnam, Indonesia, Kamboja, Timor Leste, dan Filipina.

Ini seperti disampaikan Ong Kim Swee setelah tiba di Kuala Lumpur. Malaysia pulang dengan menyandang status juara Grup H babak Kualifikasi, yang juga membuat lolos ke Piala Asia U-23 2018, Januari 2018.

Hanya saja, Ong Kim Swee tak ingin skuad asuhan berlebihan merayakan keberhasilan lolos ke Piala Asia U-23 2018.

“Ini menjadi suntikan moral sebelum SEA Games dan kami tidak perlu merayakannya dengan besar-besaran keberhasilan ini. Bagi saya, pemain harus tetap fokus dengan misi berikutnya,” kata Ong Kim Swee dikutip dari myMetro.

Kepercayaan diri yang meningkat pasca lolos ke Piala Asia U-23 setelah menang 3-0 atas Indonesia, kalah 0-3 dari Thailand, serta menang 2-0 atas Mongolia, juga disampaikan oleh kapten timnas U-22 Malaysia, Adib Zainuddin.

“Ini keberhasilan yang sangat manis. Kami berhasil mencapai target yang ditetapkan dan berharap bisa memberi yang terbaik.”

“Saya juga yakin keberhasilan ini menyuntikan semangat kami untuk memberi penampilan terbaik di hadapan rakyat Malaysia nanti sekaligus membawa pulang medali emas,” jelasnya dikutip dari Sinar Harian.

Selain tiket lolos, timnas U-22 Malaysia juga mendapat bonus dari Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) usai menjadi juara grup atau di atas Thailand dan Indonesia.

Setiap pemain dilaporkan mendapat 6 ribu ringgit atau sekitar 18,6 juta rupiah. Para pemain juga akan mendapat hadiah lain dari Presiden FAM, Tunku Ismail Sultan Ibrahim.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *