Lorenzo Senang Bisa Menangi Balapan Terakhir Dengan Yamaha

By on November 13, 2016
jorge-lorenzo

Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, berhasil memberikan kado manis untuk Yamaha setelah memenangi balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (13/11) malam WIB. Usai balapan, ia Lorenzo mengaku sangat senang dengan kemenangan tersebut.

Start dari pole position, Lorenzo berhasil melaju mulus hingga akhir balapan. Posisinya tak tersentuh oleh pebalap lainnya hingga akhirnya ia menyentuh garis finis.

Ia pun mengakui sangat senang usai berhasil meraih kemenangan di seri terakhir MotoGP musim ini. Apalagi, ini merupakan balapan terakhirnya bersama Yamaha karena musim depan ia akan membela Ducati.

“Saya sangat senang. Saya punya akhir pekan yang sempurna, saya beruntung bisa melaju cepat di awal balapan karena dalam 10 lap terakhir saya cukup menderita karena motor mulai melambat. Sekarang saatnya bersantai dan melakukan perayaan,” kata Lorenzo seperti dikutip Crash.

Dengan kemenangan ini, Lorenzo menutup musim di posisi ketiga klasemen dengan 233 poin. Berjarak 65 poin dengan juara dunia Marc Marquez dan 16 poin dengan rekan satu timnya, Valentino Rossi yang ada di posisi kedua.

Hasil ini juga menjadi kado perpisahan yang manis dari Lorenzo untuk Yamaha mengingat ini menjadi balapan terakhirnya bersama tim berlambang garputala tersebut. Musim depan, pebalap berjuluk Por Puera tersebut akan membela tim asal Italia, Ducati.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *