Luis Enrique: Juventus Punya Semua Kualitas Untuk Juara Liga Champions

By on April 20, 2017
luis-enrique

Entrenador Barcelona, Luis Enrique, mengatakan jika Juventus punya semua yang dibutuhkan untuk menjadi juara Liga Champions musim ini. Hal itu ia lontarkan usai timnya disingkirkan Juventus, Kamis (20/4) dini hari WIB.

Langkah Barcelona harus tersingkir di Liga Champions musim ini di babak perempat final. Mereka takluk dengan agregat 0-3 dari I Bianconeri.

Yang lebih mengejutkan, Barcelona gagal mencetak gol ke gawang Juventus di dua pertandingan. Bahkan dalam laga di Camp Nou, ini juga merupakan kali pertama mereka tak berhasil membuat gol di era Luis Enrique, bahkan dalam laga di leg kedua, tim Catalan tercatat hanya membuat satu tembakan shoot on target dari 19 percobaan.

Namun, usai laga Enrique mengaku jika ini menjadi tahunnya Juventus. Ia pun secara terbuka mengakui keunggulan lawannya tersebut dan mengatakan Si Nyonya Tua mempunyai semua yang dibutuhkan untuk menjadi juara Liga Champions.

“Juventus punya pelatih fantastis dan banyak pemain berkualitas. Mereka punya semua yang dibutuhkan untuk juara Liga Champions. Saya akui mereka pantas lolos ke semifinal,” ujar Enrique dilansir Mirror.

Sementara itu, mengenai performa timnya yang tak banyak melakukan tendangan ke arah gawang Enrique menyebut ini adalah sepak bola. Ia menilai timnya sudah berusahan maksimal dalam laga tersebut.

“Ini adalah sepak bola. Rencana kami memainkan pertandingan seperti yang tadi kami mainkan. Itu semua berjalan lancar sebenarnya dengan intensitas hebat. Tapi kami kurang beruntung di sepertiga akhir wilayah mereka. Ini pertandingan hebat antara dua tim dan pada akhirnya kami harus memuji Juventus,” sambung Enrique.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *