Luis Milla Minta Ini dari Timnas U-22 Indonesia Ketika Hadapi Timor Leste

By on August 20, 2017
luis-milla_aff Luis Milla/AFF

Timnas U-22 Indonesia akan melanjutkan kiprahnya di SEA Games 2017 dengan menghadapi Timor Leste. Ini menjadi laga ketiga di Grup B setelah sebelumnya menghadapi Thailand dan Filipina.

Timnas U-22 Indonesia masing-masing meraih hasil seri 1-1 dan kemenangan 3-0 di dua laga sebelumnya. Pertandingan melawan Timor Leste akan digelar di Stadion Selayang, Minggu (20/8) sore.

“Pemain seperti biasa diminta cepat membongkar pertahanan lawan. Timor Leste memakai formasi 4-1-4-1. Pemain diminta cepat dalam sirkulasi bola dan cepat masuk ke area belakang Timor Leste,” kata asisten pelatih timnas U-22, Bima Sakti mewakili Luis Milla.

Hansamu Yama dkk. sudah diberikan gambaran bagaimana permainan Timor Leste. “Kami memberikan gambaran kepada pemain bagaimana kinerja timnas Timor Leste saat bertahan dan saat menyerang. Jadi semua pemain harus fokus dan konsentrasi,” tambahnya.

Adapun soal skuad yang akan diturunkan, Bima Sakti menjelaskan bahwa rotasi mungkin dilakukan sehingga skuad inti tak akan sama seperti sebelumnya.

“Rotasi akan terus dilakukan mengingat jadwal pertandingan yang mepet. Untuk Hargianto (yang cedera), akan kami lihat karena masih tahap terapi.”

Sementara itu, Luis Milla sebelumnya mengatakan bahwa Timor Leste bukanlah tim yang mudah dihadapi. Sebelumnya, Timor Leste hanya kalah tipis 0-1 ketika melawan Thailand.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *