Luis Milla Soal Kemungkinan Sandy Walsh Perkuat Timnas Indonesia

By on October 3, 2017
sandy-walsh_istimewa

Pelatih timnas Indonesia, Luis Milla, berbicara soal kemungkinan pemain Belanda keturunan Indonesia, Sandy Walsh memperkuat skuad Garuda. Hal ini disampaikan setelah pemain berusia 22 tahun itu menunjukkan kecintaan kepada Indonesia.

Cinta kepada Indonesia ditunjukkan melalui perlengkapan yang digunakan. Deker-nya terdapat gambar burung Garuda dengan latar merah putih, sementara di bagian sepatunya terdapat gambar bendera Indonesia.

Sandy Walsh kelahiran Belgia juga tak menutup kemungkinan membela timnas Indonesia di masa akan datang. Sebelumnya, bek klub Zulte Waregem itu tercatat pernah membela timnas U-15 hingga U-20 Belanda.

“Sandy, saya sudah melihat dan memantaunya. Ia bagus. Semakin banyak pemain berkualitas bergabung ke timnas Indonesia tentu saya senang,” kata Luis Milla, Selasa (3/1-).

Luis Milla merasa bukan dirinya yang akan menjadi faktor utama penentu Sandy Walsh memperkuat timnas Indonesia.

“Paling penting apakah ia mau bermain di timnas Indonesia. Perlu juga ditanyakan ke federasi (PSSI), apakah ingin menaturalisasinya. Naturalisasi butuh waktu panjang dan memerlukan dokumen,” tambah Luis Milla.

Darah Indonesia mengalir dari sang ibu. Sandy Walsh mengaku ibunya orang Indonesia asli karena anak dari kakek serta nenek yang berasal dari Indonesia.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *