Luis Milla Soal Kunci Kemenangan 3-0 Timnas U-22 Indonesia Atas Filipina

By on August 17, 2017
selebrasi-gol-timnas-u22-indonesia_pssi Timnas U-22 Indonesia Rayakan Gol/PSSI

Pelatih timnas U-22 Indonesia, Luis Milla, menyebut bahwa gol pertama menjadi kunci kemenangan skuad asuhannya di laga kedua Grup B SEA Games 207 kontra Filipina di Stadion Shah Alam, Shah Alam, Kamis (17/8).

Timnas U-22 Indonesia menang dengan skor telak 3-0. Kemenangan didapat setelah di partai pertama Grup B bermain 1-1 kontra Thailand.

Gol pertama Indonesia dicetak oleh Septian David Maulana pada menit ketujuh. Ia menyambut umpan silang dan bola tendangannya menuju pojok atas dan tak bisa dihalau.

“Kuncinya adalah gol di menit awal. Kami tahu Filipina akan bertahan dan kami sempat mengalami kesulitan untuk masuk ke daerah mereka. Namun sekali lagi gol pertama menjadi kunci,” kata Luis Milla.

Gol pertama diperkirakan menaikan mental, semangat, skuad Garuda. Muhammad Hargianto kemudian memperbesar keunggulan lewat gol pada menit ke-45+1.

Saddil Ramdani mengubah skor menjadi 3-0 lewat gol indah pada menit ke-59. Skor 3-0 akhirnya menutup pertandingan.

Kemenangan ini sekaligus menjadi kado dari timnas U-22 Indonesia kepada Indonesia, yang merayakan hari kemerdekaan ke-72.

Tambahan tiga angka membuat Indonesia mengoleksi empat angka dan sementara menempel Vietnam, yang ada di puncak setelah meraih dua kemenangan. Kemenangan sekaligus membuat peluang untuk lolos ke semifinal terbuka.

“Masih ada evaluasi di tim ini terutama di lini pertahanan dan bola mati,” jelas Luis Milla.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *